Categories
Update

Grup Teroris Kuasai Pelabuhan Cirebon, Denjaka TNI AL Menerjunkan Tim Menyerang

jpnn. com, CIREBON – Kelompok teroris menguasai Pelabuhan Cirebon, Jawa Barat. Detasemen Jalamangkara (Denjaka) Korps Marinir TNI AL menerjunkan tim tempur yang menghajar lewat darat, laut, dan udara.

jpnn. com , CIREBON – Kelompok teroris menahan Pelabuhan Cirebon, Jawa Barat. Detasemen Jalamangkara (Denjaka) Korps Marinir TNI AL menerjunkan tim tempur yang menyerang lewat darat, laut, & udara.

Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan latihan kali tersebut merupakan demonstrasi seluruh kemampuan yang dimiliki prajurit Denjaka.

“Mulai dari kemampuan lembah air atau penyelaman, bermanuver pada atas air, vertical landing memakai teknik fast roping (penalian cepat), dan kemampuan aksi khusus tim darat, ” katanya, di Cirebon, Sabtu (19/12).

Baca Juga:

Suhartono menuturkan, seluruh skill tersebut dipadukan menjadi mulia dalam rangkaian latihan full mission profile. Kegiatan itu bertujuan membuktikan hasil latihan para prajurit Denjaka selama ini.

Karenanya, kegiatan latihan kali itu membuktikan jajaran Denjaka siap melaksanakan tugas pengamanan dan operasi khusus terutama untuk mengamankan dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Dari latihan ini, saya pastikan jajaran Denjaka siap melaksanakan tugas-tugasnya, ” katanya.

Baca Juga:

Pada latihan yang digelar di Pelabuhan Cirebon, Denjaka berhasil melumpuhkan sejumlah teroris yang menguasai Objek Vital Nasional dengan berbagai serangan.

Saat melumpuhkan teroris, petugas menumpukan kekuatan penuh mulai dari tim tempur yang menyerang lewat darat, laut, dan bahkan udara.