Categories
Update

Tetap Dibaca, Ridwan Kamil Keluarkan Tulisan Edaran, Semua Harus Patuh

jpnn. com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyingkirkan Surat Edaran tentang Pelarangan Perjamuan Tahun Baru 2021 dan Pencegahan Kerumunan Massa ditujukan kepada bupati/wali kota se-Jabar. “Pemprov Jabar melarang perayaan Tahun Baru 2021 yang dapat menyebabkan kerumunan dan larangan tersebut berlaku untuk perayaan pada dalam maupun luar ruangan, ” kata Ketua Harian Satuan Suruhan (Satgas) Penanganan…

jpnn. com , BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluarkan Surat Edaran mengenai Pelarangan Perayaan Tahun Baru 2021 dan Pencegahan Kerumunan Massa diperuntukkan kepada bupati/wali kota se-Jabar.

“Pemprov Jabar melarang perayaan Tarikh Baru 2021 yang dapat menyebabkan kerumunan dan larangan tersebut sahih untuk perayaan di dalam maupun luar ruangan, ” kata Kepala Harian Satuan Tugas (Satgas) Pengerjaan COVID-19 Provinsi Jabar Daud Achmad, Jumat (18/12).

Untuk merealisasikan Surat Edaran Bagian 202/KPG. 03. 05/HUKHAM itu dibutuhkan komitmen bersama antara Pemprov Menerangkan, pemerintah kabupaten/kota, kalangan bisnis, & masyarakat untuk membatasi aktivitas serta menghindari kerumunan.

Baca Juga:

Daud menyatakan kebijaksanaan dan surat edaran itu diharapkan menekan potensi penularan COVID-19 dalam momen pergantian tahun.

“Jabar melarang untuk menghadirkan perayaan akhir tahun. Baik indoor maupun outdoor. Kemudian operasi yustisi akan ditingkatkan, ” kata Daud.

Daud mengucapkan ada beberapa poin yang tercantum dalam surat edaran tersebut.

Baca Juga:

Prima, meminta bupati/wali kota membuat Tulisan Edaran Bupati/Wali Kota kepada semesta masyarakat, dan pengelola tempat usaha serta tempat wisata.

“Supaya mereka tidak memfasilitasi kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, termasuk acara perayaan pergantian tarikh, ” ucapnya.