Categories
Update

Tekan Jumlah Positif Covid-19 di Nusantara dengan Aplikasi PeduliLindungi

jpnn. com, JAKARTA – Datang saat ini jumlah terkonfirmasi membangun Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah sejak hari ke hari. Sambil menunggui vaksin, untuk menekan jumlah peristiwa terpapar mau tidak mau bangsa wajib menerapkan imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, yakni Tindakan 3M dan 3T.

jpnn. com , JAKARTA porakporanda Sampai saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus berserang dari hari ke hari.

Sambil menunggu vaksin, untuk menekan jumlah kasus terpapar mau tidak mau masyarakat wajib menerapkan imbauan yang telah dikeluarkan oleh negeri, yakni Gerakan 3M dan 3T.

3M dengan dimaksud ialah memakai masker, melindungi jarak dan mencuci tangan.

Baca Juga:

Selain 3M, pemerintah mendorong penerapan 3T sebagai upaya memutus mata ikatan penularan Covid-19. Adapun, maksud lantaran 3T yakni  testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan) dan treatment (pengobatan).

Salah satu penggunaan yang bisa melakukan tracing termasuk akurat adalah PeduliLindungi.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi PeduliLindungi yang tersedia di App Store dan Play Store.

Baca Juga:

Kaum fitur di aplikasi PeduliLindungi menawarkan beberapa keunggulan yang sangat membantu pengguna seperti memberikan update tracking Covid-19, lokasi penyebaran jumlah terpapar berdasarkan zona wilayah, konsultasi dokter dan lainnya.

Dengan berbasis lokasi (GPS), PeduliLindungi dapat memberitahu kondisi Zona Covid-19 (merah atau hijau) berikut jumlah pasien yang terpapar, sembuh serta meninggal di lokasi dia berkecukupan kepada pengguna.