Categories
Update

Bareskrim Sengaja tak Menghadirkan FPI di Rekonstruksi, Begini Penjelasannya

jpnn. com, JAKARTA – Penyidik Bareskrim Polri telah menggelar rekonstruksi kasus penyerangan terhadap anggota Polda Metro Jaya oleh laskar Front Advokat Islam (FPI), pada Senin (14/12) dini hari tadi.

jpnn. com , JAKARTA – Penyidik Bareskrim Polri telah mengimplementasikan rekonstruksi kasus penyerangan terhadap bagian Polda Metro Jaya oleh laskar Front Pembela Islam (FPI), di Senin (14/12) dini hari sebetulnya.

Dalam rekonstruksi itu, Bareskrim hanya menghadirkan pihak Kompolnas, sementara FPI tidak dihadirkan.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan, pihaknya dasar sengaja tidak menghadirkan pihak FPI karena tidak mengetahui kejadian dengan sebenarnya.

Menangkap Juga:

“Apa tujuannya ngundang FPI, emang dia tahu? Kalau tempat tahu kejadian biar kami mendatangkan jadi saksi, ” kata Andi ketika dikonfirmasi, Senin (14/12).

Lanjut jenderal kartika satu itu, apabila pihak FPI mengetahui informasi terkait peristiwa penyerangan atau fakta lainnya, bisa disampaikan dalam pemeriksaan.

“Laskarnya FPI, silakan mereka, tetapi kalau mereka tahu terkait perkara ini silakan ditunggu biar awak periksa jadi saksi, ” kasar Andi Rian.

Baca Juga:

Ia menambahkan, pada pengusutan kasus tersebut, pihaknya telah memanggil keluarga enam anggota angkatan FPI yang meninggal tetapi tidak hadir.

“Saya kebetulan di luar kantor, pemanggilan kan sudah memang kami sampaikan dari hari Jumat, tetapi sampai tadi saya cek di kantor belum datang mereka, ” kasar Andi.