Categories
Update

Melangsungkan Perkara Kasus Kerumunan di Petamburan Selesai, Rizieq Shihab Bakal Maka Tersangka?

jpnn. com, JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya telah merampungkan gelar perkara terkait acara kerumunan akad perikatan putri Rizieq Shihab dan maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat kaum waktu lalu.

jpnn. com , JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya telah merampungkan menyelenggarakan perkara terkait acara kerumunan ijab kabul putri Rizieq Shihab dan maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Mengenai, gelar perkara tersebut dilakukan di dalam Selasa (8/12).

“Mengenai gelar perkara memang kemarin sudah dilaksanakan sampai tadi malam, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (9/12).

“Gelar tentang petamburan adanya kerumunan bilamana akad nikah anak dari saudara Rizieq Shihab. ”

Meskipun demikian, hasilnya belum bisa diumumkan apakah ada penetapan tersangka pada kasus yang dianggap melanggar adat kesehatan tersebut.

“Sampai dengan hari ini kami masih menunggu dari penyidik Krimum Polda Metro Jaya. Mudah-mudahan kalau dasar ada hasilnya akan saya sampaikan, ” tandas Yusri Yunus.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan oleh penyidik dalam agenda pemberkatan putri Rizieq Shihab dan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Adapun, dua acara tersebut dianggap melanggar protokol kesehatan.

Diketahui, gelar perkara itu dilakukan usai Rizieq Shihab perut kali mangkir dari panggilan penyidik.

Saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pemangku Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan beberapa orang lainya.

Sementara itu, Rizieq Shihab dan menantunya Hanif Alatas hingga pada pemanggilan kedua belum juga memenuhi panggilan penyidik.

Sekertaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar kembali mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengantarkan ketidakhadiran Rizieq Shihab dan Hanif Alatas, Senin (7/12) lalu.

Alasanya, sama seperti tanda sebelumnya yakni Rizieq Shihab padahal dalam masa pemulihan. Sedangkan, Hanif Alatas sedang ada agenda lain.

Aziz mengklaim, suasana Rizieq saat ini sedang tak dalam keadaan sakit. Hanya sekadar masih dalam masa pemulihan kesehatan.

Oleh karena itu, klaim dia, Rizieq tidak mampu diperiksa berjam-jam.

“Kami harus jujur apa adanya, kalau sakit nanti beliau tidak sakit. Tapi kondisinya kelelahan sehingga memerlukan istirahat, ” kata Aziz.

“Artinya kalau untuk diperiksa berjam-jam kemudian memberikan masukan itu belum sanggup dirasa, tersebut informasi dari dokter artinya dokter tersebut juga tidak mengatakan dia sakit. ”

Sedianya, keduanya menjalani pemeriksaan pada Senin (7/12) lalu dengan kapasitas itu sebagai saksi.

Tetapi demikian, Rizieq Shihab dan menantunya kembali mangkir dari panggilan pemeriksa Polda Metro Jaya. (mcr3/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?
[embedded content]

Baca Juga: