Categories
Update

Penyebaran Covid-19 di Riau Mulai Jinak

jpnn. com, PEKANBARU – Satgas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Riau menyatakan penyebaran pandemi COVID-19 berhasil ditekan, sehingga kini cuma tersisa satu zona merah, yakni di Kabupaten Bengkalis.

jpnn. com , PEKANBARU – Satgas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Riau menyatakan penyaluran pandemi COVID-19  berhasil ditekan, jadi kini hanya tersisa satu kawasan merah, yakni di Kabupaten Bengkalis.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, zona merah COVID-19 berkurang dibanding lima daerah kini menyisakan kepala di Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan Kota Pekanbaru, biar masih tercatat sebagai daerah penyumbang kasus terbesar, kini sudah dalam kondisi zona oranye.

Baca Juga:

Gubernur mengapresiasi semua pihak yang mendukung upaya penanggulangan wabah, mulai dari seluruh tenaga kesehatan dan juga klub yang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Meski begitu, ia berharap masyarakat tetap kudu waspada dan tidak lengah sebab pandemi belum berakhir.

“Tentunya kita (pemerintah dan masyarakat, red) harus senantiasa waspada dan tetap meningkatkan disiplin. Walaupun kita sekarang dalam suasana pada menyesuaikan pada adaptasi baru, ” katanya di Pekanbaru, Kamis.

Baca Juga:

Ia berpesan saat ini kedisiplinan aturan kesehatan harus terus dipelihara dengan selalu menerapkan 4M, yakni memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga senggang dan mencuci tangan dengan cairan mengalir.

Ia mencontohkan di negara-negara di Eropa ketika tren COVID-19 menurun, kelompok cenderung mengabaikan protokol kesehatan, sehingga kasus baru melonjak naik.