Categories
Update

Indonesia jadi Tuan Rumah Forum GPDRR 2022, Ratusan Negara Bakal Muncul

jpnn. com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas tentang persiapan penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) melalui virtual dari Istana Bogor, Kamis (15/10).

jpnn. com , JAKARTA – Presiden  Joko Widodo menggelar rapat terbatas tentang ancang-ancang penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) melalui virtual dari Istana Bogor, Kamis (15/10).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menjelaskan, forum besar tahunan yang dibentuk oleh Persekutuan Bangsa-bangsa United Nations Office for Disaster Risk Reduction (UNDRR) tersebut untuk meninjau kemajuan berbagai pengetahuan, mendiskusikan perkembangan dan tren terbaru dalam penanganan kebencanaan.

“Forum ini akan dihadiri 193 negara, jadi memang itu akan menjadi sebuah forum tinggi dan dihadiri kurang lebih nanti lima ribu sampai tujuh seperseribu peserta. Oleh sebab itu, ini harus dipersiapkan dengan baik, ” kata Jokowi.

Baca Juga:

Dia menerangkan, sebagai tuan rumah, Indonesia punya banyak pengalaman menghelat sejumlah agenda internasional.

“Dan telah diputuskan bahwa konvensi ini akan diselenggarakan di Bali pada 2022 dan juga pentingnya memanfaatkan adat berskala dunia ini untuk perhatian nasional kita, ” jelas tempat.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu juga menekankan konvensi ini sebagai bentuk penyungguhan peran Indonesia dalam mengurangi efek bencana di dunia.

Baca Juga:

“Dan tetap saja jangan sampai lupa bahwa kehadiran 190-an negara tadi sanggup kita gunakan untuk momentum menaikkan pariwisata Indonesia, ” kata Jokowi. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Tertinggal Video Pilihan Redaksi ini: