Categories
Update

Kemensos Salurkan 1. 000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19 di Klaten

jpnn. com, KLATEN – Nenek Rugiyem (71) tampak meneteskan air mata serta membasahi pipinya yang keriput, tangannya pun bergetar saat menerima tumpuan dari Kementerian Sosial berupa paket sembako di Kantor Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jumat (9/10/2020)

jpnn. com , KLATEN – Emak Rugiyem (71) tampak meneteskan air mata dan membasahi pipinya dengan keriput, tangannya pun bergetar zaman menerima bantuan dari Kementerian Baik berupa paket sembako di Jawatan Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jumat (9/10/2020)

Nenek Rugiyem merasakan terharu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat sebab pandemik Covid-19 membina hidupnya kembang kempis.

“Sebelumnya saya jualan sungguh kopi, teh sehari dapat Rp10 ribu, tapi sejak ada corona saya hanya ngandalin bantuan dari tetangga, ” ucapnya dengan bahana serak.

Baca Juga:

Apalagi, Rugiyem masih mengasuh satu anak yang juga tidak bekerja selama pandemi Covid-19. Adanya bantuan paket sembako di tengah pandemi Covid-19 menjadi bukti Kemensos muncul.

Kementerian Baik melalui Direktorat Pemberdayaan Sosial langsung memastikan warga yang terdampak pandemi Covid-19 mendapatkan bantuan.

Penasihat Dharma Wanita Asosiasi (DWP) Kemensos, Grace Batubara, mengarungi pandemi Covid-19 sangat berdampak tidak hanya pada ekonomi namun pula sosial.

Menyuarakan Juga:

“Mungkin ada yang tiba-tiba kehilangan pekerjaan, istilahnya kalau pada Jakarta itu miskin mendadak. Oleh karena itu banyak yang tiba-tiba masuk  di data bantuan sosial, ” kata pendahuluan Grace.

Grace menambahkan pemerintah pusat khususnya Departemen Sosial itu berusaha sekuat tenaga agar semua masyarakat di Indonesia yang terdampak bisa mendapatkan tumpuan.