Categories
Update

Eks Anggota DPRD Minta Polda Papua Usut Tuntas Penyebaran Video Asusila

jpnn.com, MIMIKA – Polda Papua tengah mengusut kasus penyebaran video asusila yang korbannya adalah eks anggota DPRD Mimika periode 2004-2009 berinisial MM. Dalam kasus ini, petugas sudah menangkap satu pelaku berinisial AZDB, yang tak lain adalah pemeran wanita dalam video tersebut.

jpnn.com, MIMIKA – Polda Papua tengah mengusut kasus penyebaran video asusila yang korbannya adalah eks anggota DPRD Mimika periode 2004-2009 berinisial MM.

Dalam kasus ini, petugas sudah menangkap satu pelaku berinisial AZDB, yang tak lain adalah pemeran wanita dalam video tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kasus itu awalnya ditangani Polres Mimika. Namun, kini sudah ditangani polda.

Baca Juga:

“Saat ini tim Krimsus Polda Papua untuk back up kasus itu,” kata Kamal saat dihubungi pada Senin.

Untuk diketahui, kasus video mesum ini beredar hampir dua pekan melalui grup WhatsApp di Mimika.

Video itu beredar di antaranya grup panitia Pesparawi, grup Papeda (Papua penuh damai), grup Pemkab Mimika, grup Papua dan solusi. Pelaku penyebar diduga adalah oknum pejabat di Mimika.

Baca Juga:

MM selaku korban dan juga tokoh masyarakat adat Mimika mengaku telah dijebak oleh oknum pejabat lantaran tidak senang kebijakannya dikritisi.

Padahal, aspirasi warga negara dijamin oleh konstitusi dan sebagai pengawasan juga.