Categories
Update

Model CPNS 2021: Yang Pengin maka PNS Tenaga Administrasi, Maaf ya

jpnn. com, MAKASSAR – Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) mendukung kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo yang menginginkan├é┬áPNS tenaga administrasi mengisi kekurangan tenaga teknis di instansi pemerintahan pusat serta daerah.

jpnn. com , MAKASSAR – Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) mendukung kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo yang menginginkan  PNS tenaga administrasi mengisi cela tenaga teknis di instansi tadbir pusat dan daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Imran Jauz setuju pemda tidak boleh lagi menerima penuh tenaga administrasi karena yang dibutuhkan PNS tenaga teknis.

“Kita (Pemprov Sulsel, red) buka CPNS tahun depan, oleh karena itu Pemerintah daerah harus mempersiapkan e-Formasi. Karena aplikasi e-Formasi ini harus mengacu kepada surat edaran sejak Menpan-RB, ” katanya di Makassar, Senin (3/8).

Baca Juga:

Sesuai kebijakan pemerintah pusat, maka formasi jabatan tata laksana harus dialihkan ke tenaga teknis seperti bidang pendidikan, kesehatan & penyuluh.

Dia menjelaskan keinginan Menpan-RB sudah kudu dilakukan dan sesuaikan secepatnya. Pihaknya juga sudah mengumpulkan seluruh kepada OPD Pemprov Sulsel untuk mempercakapkan persiapan yang akan dilakukan.

“Tiga hari berarakan, kita (Pemprov Sulsel) sudah kumpulkan para kepala OPD yang tersedia di Pemprov. Dan disampaikan bahwa paling lambat 21 Agustus 2020, e-Formasi setiap OPD sudah harus masuk untuk kemudian dikirim dengan daring ke Jakarta, ” ujarnya.

Baca Serupa:

“Tidak banyak lagi tenaga administrasi, fokus untuk tenaga teknis. Dengan nasional akan dibatasi jumlahnya karena akan dipindahkan ke tenaga teknis, ” lanjut dia

Ia mengatakan konsolidasi OPD dan kemudian menyusun ulang e-Formasi sesuai petunjuk Menpan RB tersebut harus dilakukan dan sementara telah dijalankan. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru: