Categories
Update

Sindikat Penguras Rekening Nasabah Bank Ditangkap, Barang Buktinya Banyak Banget, nih Lihat

jpnn. com, PALEMBANG – Deretan Unit 2 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel telah meringkus dua pelaku sindikat pembobolan bon nasabah bank di Sumsel. Keduanya adalah bernama Mujianto dan Teragung.

jpnn. com , PALEMBANG semrawut Jajaran Unit 2 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel sudah meringkus dua pelaku sindikat pembobolan rekening nasabah bank di Sumsel. Keduanya adalah bernama Mujianto serta Aziz.

Dari interpretasi ini, polisi mengamankan barang masukan yang digunakan untuk memalsukan individualitas nasabah bank. Dan otak penguras sindikat pembobol rekening masih diburu polisi.

Barang bukti yang disita tersebut lantaran tersangka Aziz yakni laptop, sebanyak printer, hardisk internal, kertas stiker dan kertas cetak serta layar monitor.

Membaca Juga:

Termasuk Handphone milik pelaku dan buku rekening dari bank BUMD-BUMN yang sudah dibuat memakai identitas palsu.

Seperti diketahui, tersangka Aziz ditangkap saat berada di Desa Petanggungan, Kabupaten Brebes, Jateng Sabtu (18/07), sekitar pukul 19. 30 WIB lalu.

“Pelaku ini miliki peranan masing-masing. Kaya Aziz yakni sebagai pemalsu & pembuatan dokumen e-KTP. Ada sedang pelaku yang mencari kertas struk minilk nasabah yang ditinggal atau yang tidak diambil dari pada ATM. Pelaku melihat saldo dengan besar, kemudian baru dipalsukan, ” terang Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi SIk didampingi Kanit II Kompol Bachtiar SH, saat dikonfirmasi Senin (20/7/2020).

Baca Juga:

Salah satu kunci rekening nasabah yang identitasnya dipalsukan sindikat dan saldonya dikuras senilai pulahan juta rupiah. Foto: edho/sumeks. co