Categories
Update

Kombes Pol Anom Setyadji: Silakan Seleksi, Menyerahkan Diri Atau Ditindak Tegas

jpnn. com, PALEMBANG – Penjaga masih terus memburu tiga dari lima tahanan yang kabur dibanding Polsekta Sukarami Palembang, Sumatera Daksina, Rabu (8/7/2020) subuh lalu. Kapolrestabes Palembang mengultimatum para tahanan yang kabur tersebut untuk segera menganjurkan diri.

jpnn. com , PALEMBANG – Polisi masih terus memburu tiga dari lima tahanan yang kabur dari Polsekta Sukarami Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (8/7/2020) subuh lalu.

Kapolrestabes Palembang mengultimatum para tahanan yang kabur tersebut untuk segera menganjurkan diri.

“Ultimatum bagi tiga orang yang belum menyerahkan diri, proses hukum pasti jalan nanti dan ada pertanggungjawaban. Dan kami imbau melalui suku, jika tidak menyerahkan diri jika tersangka melakukan perlawanan akan awak berikan tindakan tegas terukur, ” tegas Kombes Pol Anom Setyadji SIK, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga:

Anom mengungkapkan, dua dari lima pelaku telah diamankan, tentunya ada bantuan karakter. Pihaknya juga sudah mengamankan tiga orang pelaku yang membantu buruan itu.

“Kami terapkan beberapa pasal, karena menghalangi penyidikan, tersangka dalam penahanan sedang dalam proses penyidikan. Nah, masa tahanan ini dilarikan, dibantu oleh orang artinya orang tersebut selalu menghalangi proses penyidikan, ” beber Anom.

Lanjut Anom, ketiga orang yang diamankan tersebut memiliki peran masing-masing. Tersedia yang orang menyiapkan uang buat membeli gergaji, ada peran dengan mengantarkan gergaji dan ada karakter yang menjemput saat tahanan kabur.

Baca Selalu:

“Orang-orang ini masih ada hubungan dengan para tahanan yang suram. Dan untuk personil yang menggembala sel tahanan saat itu sudah ada pemeriksaa internal kami, ada sanksi disiplin, dan sebagainya. Ana lihat seberapa berat tanggungjawab kesahalannya, ” timpalnya.

Terkait overload-nya sel tahanan dalam Mapolsek, Anom meminta kerja serupa dan peran serta masyarakat untuk menahan diri.