Categories
Update

Konser Rhoma Irama di Bogor, Ridwan Kamil: Tolong yang Lain Jangan Meniru

jpnn. com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tak habis budi dengan konser Rhoma Irama pada Pamijahan, Kabupaten Bogor, di pusat pandemi Corona. “Ini jadi pelajaran. Tolong yang lain-lain jangan mengulangi dan meniru dan harus tetap meminta izin dengan jelas terkait protokol kesehatan, ” kata Emil -panggilan Ridwan Kamil- di Mapolda Jabar, Rabu (1/7).

jpnn. com , BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tidak habis pikir dengan konser Rhoma Irama di Pamijahan, Kabupaten Enau, di tengah pandemi Corona.

“Ini jadi pelajaran. Tolong yang lain-lain jangan mengulangi dan meniru dan harus selalu meminta izin dengan jelas terkait protokol kesehatan, ” kata Emil -panggilan Ridwan Kamil- di Mapolda Menggambarkan, Rabu (1/7).

Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang mengundang massa rawan terjadi penyebaran virus COVID-19.

Baca Juga:

“Coba bayangkan, kalau semua tersedia kerumunan harus di-rapid test ribut kan. Itulah poinnya, ” tegasnya.

“Kasihanilah kami yang sedang mengatur proses tersebut dengan sebaik-baiknya, saya kira itu pelajaran buat semua orang, ” ujarnya.

“Aturan yang sudah disepakati dalam cara AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) sudah diatur sehingga kuncinya hanya 3, hindari kerumunan, cuci tangan serta juga menggunakan masker, ” katanya.

Baca Pula:

“Nah kejadian di Bogor ini pelanggarannya banyak, mengumpulkan massa dengan besar, desak-desakan, teriak dan sebagainya, ” ucap Emil.

Ridwan Kamil menyatakan imbas dari aksi manggung Rhoma Kecepatan di Bogor itupun berujung rapid test oleh Pemkab Bogor.