Categories
Update

Ketua MPR Minta Anggaran Covid-19 lalu Bansos Tepat Sasaran

jpnn. com, JAKARTA – Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah daerah segera melaksanakan instruksi dan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengeluarkan anggaran penanganan Covid-19 yang berkaitan oleh kesehatan dan bantuan sosial (bansos).

jpnn. com , JAKARTA – Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah daerah \ melaksanakan instruksi dan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengeluarkan anggaran penanganan Covid-19 yang berkaitan dengan kesehatan dan bantuan sosial (bansos).

“Saya mendorong penanganan Covid-19 sesuai prioritas yang ditetapkan dan dapat dilaksanakan dengan baik, yaitu dengan menjaga keseimbangan pada sektor ekonomi dan pengendalian computer virus corona, ” kata Bambang, Selasa (30/6).

Sesuatu itu diungkap Bambang merespons pernyataan Presiden Jokowi yang mengingatkan anggaran pemerintah yang berkaitan dengan kesehatan dan bantuan sosial (bansos) disegerakan.

Baca Jua:

Bamsoet -sapaan akrabnya- mendorong pemerintah pusat agar dapat memangkas aturan yang mempersulit atau menghambat penyaluran anggaran yang terkait penanganan Covid-19.

“Sehingga seluruh anggaran yang berkaitan dengan penanganan kesehatan dapat segera dicairkan serta disalurkan, seperti untuk pembayaran insentif bagi tenaga medis maupun pembayaran klaim rumah sakit, ” papar politikus Partai Golkar itu.

Dia mendorong pemerintah untuk berkomitmen memastikan seluruh anggaran untuk penanganan Covid-19, termasuk untuk bansos, dapat disalurkan tepat sasaran dan waktu. (boy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Baca Juga: