Categories
Update

Percayalah, Pandemi Covid-19 Berakhir, Danau Toba akan Menjadi Magnet

jpnn. com, JAKARTA awut-awutan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memedulikan pengelolaan kawasan Danau Toba kudu terus menjadi prioritas. Selain karena potensi keindahan alamnya, juga sebab keberadaannya yang menyangga kehidupan bangsa di delapan kabupaten, yakni Simalungun, Dairi, Karo, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Samosir, Pakpak Bharat, & Humbang Hasundutan.

jpnn. com , JAKARTA – Ketua  MPR MENODAI Bambang Soesatyo memandang pengelolaan negeri Danau Toba harus terus menjelma prioritas.

Selain karena daya keindahan alamnya, juga karena keberadaannya yang menyangga kehidupan masyarakat di delapan kabupaten, yakni Simalungun, Dairi, Karo, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Samosir, Pakpak Bharat, dan Humbang Hasundutan.

Menggelar Kawasan Danau Toba selain hendak membuat nama Indonesia terangkat karena memiliki destinasi wisata dengan keindahan alam yang luar biasa, selalu akan makin menyejahterakan masyarakat pada sekitar Kawasan Danau Toba.

Baca Juga:

“Pada Februari 2020 lalu, saya sudah melihat langsung keindahan Danau Toba. Presiden Joko Widodo sejak awal masa pemerintahannya di 2014 sudah memberikan perhatian luar biasa kepada pembangunan infrastruktur di Kawasan Kolam Toba, ” ujar Bamsoet sudah menghadiri penggalangan donasi secara maya untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kawasan Danau Toba, yang diselenggarakan Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT), dari Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Senin (22/6).

“Pembangunan ulama dan jembatan, misalnya, meningkat dibanding Rp 570, 64 miliar dalam 2019 menjadi Rp 1, 016 triliun di tahun 2020, ” imbuhnya.

Bekas Ketua DPR RI ini mengapresiasi langkah KMDT yang menggalang infak secara virtual untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya masyarakat di sekitar Kawasan Danau Toba.

Baca Juga:

Kelanjutan pandemi Covid-19, jumlah wisatawan ganjil yang berkunjung ke Sumatera Melahirkan menurun drastis.

Tercatat hingga April 2020 hanya mencapai 17 wisatawan, turun drastis dari Maret 2020 yang mencapai 7. 832 wisatawan.

Data HK