Categories
Update

Sandiaga Uno Tetap Gencar Lakukan Rapid Test Massal di Era New Normal

jpnn. com, JAKARTA – Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 yang dikomandoi Sandiaga Uno terus positif pemerintah guna memutus mata ikatan penyebaran virus corona. Salah satunya dengan menggelar kegiatan rapid test massal di Rusunawa Persaki, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6).

jpnn. com , JAKARTA semrawut Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 yang dikomandoi Sandiaga Uno terus membantu pemerintah guna membinasakan mata rantai penyebaran virus corona.

Salah satunya dengan mengimplementasikan kegiatan rapid test massal dalam Rusunawa Persaki, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6).

Dalam kegiatan ini, RIB menyiapkan satu. 000 kit rapid test beserta dua mobil laboratorium untuk tes PCR dan ambulans. Tes PCR atau swab test ini diperuntukan bagi warga yang reaktif COVID-19.

Baca Pula:

Mobil lab RIB ini bisa mengambil 320 sampel per harinya dan merupakan laboratorium Biosafety Level 2 (BSL-2) yang bersertifikat global pertama di Indonesia.

Sandiaga Uno pun meninjau langsung rapid test tersebut berhubungan Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi, Camat Cengkareng Ahmad Fakih, dan Lurah Duri Kosambi Imbang Santoso

Sandiaga mengatakan, dalam upaya membantu negeri dalam percepatan penanganan COVID-19, RIB mendatangi wilayah-wilayah ataupun lokasi yang tingkat penyebarannya sangat tinggi, tercatat rusunawa.

Menangkap Juga:

“Ini digalakkan karena memasuki fase-fase yang sangat menentukan. Oleh sebab itu kita akan mulai melakukan relaksasi PSBB, kami akan membuka kesibukan ekonomi tapi kami harus galakkan testing, sehingga kita punya database yang kuat dan memetakan provinsi mana yang harus berhati-hati serta masyarakat harus diberikan protokol COVID-19 yang ketat dan disiplin, ” ujar Sandiaga di Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6).

Sandiaga juga menyebutkan, rapid test massal yang diselenggarakan ini merupakan hasil kerja sama Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19, Pemerintah Kota Jakarta Barat, Dinas Kesehatan tubuh Jakarta Barat, Polres Jakarta Barat, TNI dan Badan Intelijen Negeri (BIN).
Pengeluaran HK