Categories
Update

Zaman Inkubasi Belum Usai, 2 Rekan di Kota Bandung Sudah Dibuka

jpnn. com, BANDUNG – Pemkot Bandung memutuskan kembali membuka Pasar Leuwipanjang dan Pasar Sadang Serang walaupun masa inkubasi belum usai setelah ada sejumlah pedagang di besar pasar itu yang dinyatakan pasti COVID-19.

jpnn. com , BANDUNG – Pemkot Bandung memutuskan kembali membuka Pasar Leuwipanjang & Pasar Sadang Serang meski masa inkubasi belum usai setelah ada sejumlah pedagang di dua rekan itu yang dinyatakan positif COVID-19.

Awalnya Pemkot merancangkan penutupan sementara atau masa inkubasi dua pasar itu hingga Selasa 23 Juni 2020. Namun sesudah pertimbangan yang dilakukan, pasar tersebut kembali beroperasi pada Jumat cepat.

“Setelah beta minta Pak Ema (Sekda) serta Pak Wakil Wali Kota menyelidiki, kayanya dibuka saja, Insy Tuhan, ” kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Bandung, Jumat.

Baca Juga:

Meski masa inkubasi belum usai, ia memastikan protokol kesehatan tubuh di dua pasar tersebut diterapkan dengan ketat. Selain itu, penyelidikan terhadap sejumlah orang yang sudah kontak erat dengan pedagang dengan positif, dilakukan secara maksimal.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Herry Hermawan mengatakan pembukaan pasar itu mengacu kepada hasil rapat yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pasar Kota Bandung.

Saat dibuka, menurutnya dua pasar tersebut dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Kemudian semesta pedagang yang berjualan di dua pasar tersebut, menurutnya telah mendaftarkan rapid test.

Baca Juga:

“Ada komitmen protokol kesehatan maksimum selama PSBB harmonis dijalankan, ” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan tubuh Kota Bandung Rita Verita membuktikan ada empat pedagang Pasar Leuwipanjang yang dinyatakan reaktif COVID-19 dibanding hasil rapid test setelah adanya seorang pedagang yang dinyatakan membangun COVID-19.

Check this out Data SGP